May 5, 2010

File Host pilihan

   Setelah lama nyari-nyari, akhirnya saya menemukan beberapa layanan gratis yang bisa diandalkan. Walaupun nggak semua dari yang saya sebutkan punya fasilitas yang sama, tapi yang jelas, daftar hosting ini bisa diandalkan. Ini hanya deskripsi pendek, selebihnya akan saya jelaskan dalm artikel terpisah.
   Mediafire. Salah satu hosting andalan yang saya gunakan untuk menyimpan data online. Kelebihannya, media fire menyediakan hosting dengan KAPASITAS TAK TERBATAS secara gratis. Anda juga dapat melakukan bulk dowanload, mengupload file dari url, mengirim file via email dan lain lain. Mediafire juga menyediakan aplikasi desktop yang memudahkan anda menjalankan fitur yang tersedia. Hanya saja, mediafire tidak menyediakan direct link / hotlinking.

   SigMirror. Adalah hosting dengan direct link / hotlinking yang menyediakan layanan gratis sebesar 2.5 GB, 7 GB bandwidth, Upload & Share file/folder, dan menerima lebih dari 99% file format yang ada. Mudah diolah dan menyediakan fitur share via slideshow untuk gambar dan foto yang anda upload.
   MDN / MyDataNest.  Juga salah satu hosting sejenis dangan SigMirror. Mereka menyediakan hosting file sebesar 2 GB dan bandwidth 10 GB. MDN menyediakan fitur desktop application yang bisa anda download di situs resminya. Fitur lainnya pun sangat menarik. Anda bisa mengundang orang lain untuk bergabung dalam mengolah data anda di situs ini dangan mengklik invite collaborator.
   DriveHq / Drive head quarter Hosting yang ini sangat beda. Fiturnya pun menggiurkan. Ada Online Files Storage, Online backup files & E-mail, FTP server Hosting & Software, SMTP/POP3 Email Hosting, dan masih banyak yang lain. Disini juga disediakan direct/hot link seperti dua hosting di atas. Juga ada fitur desktop nya. pokoknya paling lengkap. Hosting gratisannya pun sebesar 1 GB. Siap coba.
   BoxNet kalau yang ini semua juga pasti tau. Namanya saja sudah masuk dalam Google MarketPlace. Merupakan salah satu hosting terpopuler untuk categori cloud content. Fiturnya yang nggak kalah jauh dari hosting hosting yang udah saya sebutin diatas bahkan mungkin lebih keren. Mulai dari pengolahan data online sampai pembuatan webDoc sendiri. Pokoknya keren dah...
   Opendrive .Sebenarnya ini Evolusi dari Boxstr ( pas kemaren w daftar boxstr, sorenya akun w langsung hilang trus di direct ke sini ). Ini juga salah satu yang saya suka. Selain hostingnya yang 5 GB, disini juga disediain fasilitas desktop ( online + app ). Ada hotlink nya juga loh... Lebih jelasnya nggak bakal saya jelasin disini. Coba aja langsung.

   Mungkin cuma ini yang bisa saya kasih sekarang... untuk pembahasan lebih lanjut, tunggu aja update berikutnya... ^^

0 comments: