March 27, 2010

Google TV...??

  Emang agak sulit dipercaya. Tapi ini memang benar benar produk google. Tepatnya, kerja sama antara Google, Sony, dan Intel chips. Walaupun masih proyek, tapi katanya ini bakal jadi sebuah monitor layar lebar di ruang keluarga.

  Menurut New York Times, Proyek ini emang masih tersembunyi. Tapi yang namanya rahasia, lama kelamaan pasti jadi rahasia umum. Contohnya ya yang satu ini. Proyek ini katanya akan dijalankan dengan Android OS, set-top box, plus aktual TV set. Rencananya ini bukan cuma untuk TV biasa, tapi juga untuk nonton video langsung dari web-server video online seperti YouTube, Hulu, dan lainnya. Juga beberapa game dan aplikasi  khusus untuk situs jejaring sosial.

  Hal ini pasti membuat kita terus bertanya tanya, kenapa sampai sekarang Google-TV belum di produksi juga. G-TV ini adalah salah satu dari produk marketing google yang memang belum diluncurkan. perusahaan OS nya udah siap, tapi masih mau nunggu Google yang katanya juga mau nambahin TV ini dengan Chrome built-in. Artinya, bisa sekalian Online...hehehe...^^.
  
   Alasan kemitraan Google dengan Intel memang sangat jelas, Google ingin menggunakan beberapa chip inti dari Atom. Tapi soal Sony yang ikut 'nebeng...?' , siapa yang tau...?. Menurut NYT (New York Times) , Sony melihat ini sebagai keuntungan yang kompetitif, terutama dalam dunia pemasaran yang sedang sulit. Menurut mereka, nggak ada orang yang nggak akan tertarik buat beli TV plus Google didalamnya.

  Google TV kelihatannya udah dekan masa peluncuran. Logitech bilang mereka akan meneruskan pembangunan tool lainnya seperti speaker, dan kendali Qwerty remote. Ini memang gebrakan yang luar biasa dan juga sebuah pukulan hebat dalam dunia Industri PC. Coba aja bayangin, kalo anda punya TV yang bisa internetan, plus IPad (merek Google) yang bisa dibawa kemana-mana, Siapa yang butuh Desktop gede diatas meja...???

0 comments: