March 29, 2010

Berita Gila, Tentara US army maen iPad...??

  Ada yang nggak percaya...??? sebenarnya saya juga hampir nggak percaya. Tapi sayangnya, ini berita nyata langsung dari situs resmi mereka...http://www.Army.mil ( klo dipikir pikir ngapain gw kesono ya...?? )
  Saya yakin anda pasti kenal dengan yang namanya Apple iPod. ( itu loh...yang biasanya wat dengerin musik... ). Nggak tau kenapa, kemaren katanya beberapa anggota inti mereka jalan jalan ke Laboratoriumnya Apple...( study tur kali ya...?? ), tujuannya sih buat diskusiin tentang penggunaan peralatan Apple -- iPad, iPod, iPhone, iMac, MacBook de el el -- dalam medan tempur Angkatan Darat dan Bisnis...( widii....h...).
  Nick Justice, komandan jendral peneliti dan pengayaan angkatan darat bilang, mereka akan terus berupaya dalam memanfaatkan teknologi komersial untuk digunakan di medan perang...( gila kali ya..?? ) "Kami tidak bisa mengabaikan begitu saja teknologi yang ada..." sambungnya. "Tugas kami sebagai pelayan taxpayer dollar adalah untuk mengadopsi dan mengadaptasi beberapa teknologi yang ada untuk memudahkan para WarFighter".   ( fuu...hh.. )
  Katanya juga, tujuan pertemuan ini adalah untuk " Menghubungkan Tentara Ke Dunia Aplikasi " (alias, biar nggak gaptek..hehehe... ) sekaligus untuk menilai seberapa bergunanya aplikasi genggam di medan taktis dan pertempuran. ( dari dulu juga yg namanya HP buat nelpon...!!! ).
  Beberapa tahun terakhir memang udah ada beberapa aplikasi militer dari iPhone. Di bulan desember misalnya, kontraktor militer, Raytheon mengumumkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak lokasi keberadaan Teman--Lawan dalam peta real time. Raytheon juga melihat pratinjau sebuah simulator lalu lintas udara yang dapat digunakan untuk melatih para penerbang seperti yang terkenal adalah permainan simulator Flight Control.
  Biar begitu, tetep aja yang namanya SMS -an waktu perang berlangsung nganter nyawa.... Heehehhe....

1 comments:

lambow said...

yang bener aja tuh gan :D